Ayo Menulis :))

Hai selamat malam. Ini Kamis malam, dan aku tengah bersantai di depan televisi dalam kamar kosku. Hari yang.... biasa saja. Tidak spesial dan juga tidak buruk. Tadi baru saja aku menginstal aplikasi blogger for android, lumayan lah, setidaknya sekarang aku bisa menulis tanpa harus membuka PC... hehehe
Malam ini sepertinya aku kekenyangan, ini Ramadhan, dan aku berbuka puasa dengan makanan berminyak brooo, dan baru beberapa menit lalu juga makan gorengan gitu, duuuuh... tenggorokan udah mulai gak karuan, haha
sepertinya aku pikir postingan ini adalah salah satu postingan paling tidak penting yang aku publikasikan, but so what?? selama kamu masih bisa menulis, tulislah apa yang ingin tulis, karena tanpa menulis kamu hanyalah hewan yang berpikir haha, Pram banget yaaa, tapi aku sih setuju... bahkan sangat setuju, ketika manusia enggan menulis, lalu apa yang akan mereka tinggalkan nanti setelah mereka meninggal, hanya foto, kenangan, memori? iya jika yang hidup ingat, lalu kalau tidak, terus selama hidup kita itu ngapain ajaaaa? kita kemana ajaaa?? untuk itu menulislah, apapun itu, sebodoh apapun tulisan itu, sekonyol apapun tulisan itu, setidaknya itu membuktikan kamu pernah ada dalam dunia ini, entah itu status galau di facebook, twitter, atau postingan ga jelas macam ini, whatever, but you must try to write.... it's a awesome activity, trust me... kamu bakal ketagihan saat kamu menuangkan semua ide gilamu dalam bentuk tulisanmu, apapun bentuknya... mungkin beberapa orang berpikir tulislah hal yang bermanfaat, tapi aku lebih berpikir bahwa tulislah apa yang ingin kamu tulis. menulis itu bukan tentang benar atau salah, kolot banget rasanya kalau setiap tulisan harus selalu benar, aku merasa jika kita dituntut untuk selalu benar dalam menulis, semua orang akan takut menulis, karena takut salah.... menurutku menulis itu sebuah kebutuhan, entah benar atau salah, entah indah atau tidak, entah berkesinambungan atau tidak, setidaknya kebutuhan kita terpenuhi. menulis itu kebutuhan jiwa, psikis, batin, semakin banyak kamu menulis, semakin banyak apa yang akan kamu dapat, mulai dari pemecahan masalah, ide gila dalam hidup, kenangan-kenangan, kebahagiaan, dan ketenangan... atau bahkan kamu akan mendapatkan sesuatu yang hilang dari dirimu, sesuatu yang takut kamu keluarkan, sesuatu yang kamu batasi keberadaannya, sesuatu yang sebenarnya kamu butuhkan, kamu akan mendapatkan penjelasan tentang siapa kamu sebenarnya...
aku hanya berpesan, teruslah menulis, jangan dulu berpikir hasilnya akan baik atau buruk, tapi berpikirlah bagaimana caranya tulisan itu mewakili apa yang kamu mau saat itu....
ayo menuliiiiiss :))

Komentar

Postingan Populer